Penggelaran Lulusan Fakultas Psikologi Periode II Semester Genap 2017 / 2018, 05 September 2018

Senin, 10 September 2018 - 12:59:03 WIB / Dibaca: 783 kali


Penggelaran lulusan sarjana psikologi, magister psikologi, psikologi profesi dan pengambilan sumpah profesi psikolog Periode II semester Genap 2017/2018 Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya dilaksanakan pada hari Rabu, 5 September 2018 di Gedung Graha Wiyata R. Soeparman Hadipranoto Lt.9.

Dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Psikologi, Kaprodi S1 Psikologi, Kaprodi S2 Psikologi, Kaprodi S2 Psikologi Profesi, Perwakilan HIMPSI JATIM, Rohaniawan, Dosen LB pengajar Program Studi Magister Psikologi dan Program Studi Psikologi Profesi, serta Dosen pengajar S1 Psikologi dan Tenaga Kependidikan Fakultas Psikologi.

Pada prosesi penggelaran kali ini, sejumlah 105 orang dari Sarjana Psikologi, 10 orang dari Magister Psikologi, dan 14 Orang dari Psikologi Profesi dinyatakan lulus berdasarkan SK No. : 013/SK/Kep/F.Psi/VIII/2018 tanggal 09 Agustus 2018.

Prosesi penggelaran berjalan dengan lancar dan khidmad. Penyerahan surat keterangan lulus diberikan secara langsung oleh Bpk. Dr. Suroso., MS., Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi Untag Surabaya dan dengan diiringi lagu nasional yang dibawakan oleh tim paduan suara yang menambah suasana menjadi haru. Pada waktu pemanggilan mahasiswa dengan IPK dan Karya Ilmiah terbaik suasana menjadi menegangkan. IPK terbaik S1 Psikologi diraih oleh Putri Sanggrila dengan indeks prestasi akademik 3,60; IPK terbaik S2 Psikologi Profesi diraih oleh Aprilina dengan indeks prestasi akademik 3,85.

Topik karya ilmiah terbaik S1 Psikologi diraih oleh Liyana Trisna Hutari dengan judul “Radikalisme Dalam Konteks Budaya pada Remaja di Wilayah Arek, Tapal Kuda dan Mataraman”; Topik karya ilmiah terbaik S2 Psikologi Profesi diraih oleh Astrid Lingkan Mandas dengan judul “Hubungan Antara Konsep Diri dan Kecenderungan Celebrity Worship pada Remaja Pecinta Korea di Manado Ditinjau dari Jenis Kelamin”.

Dari S2 Magister Psikologi sendiri, IPK dan Karya Ilmiah Terbaik diraih oleh Mufidatul Munawaroh dengan indeks prestasi akademik 3,85 dan judul karya ilmiah “Pengaruh Tari Rodad Hadrah Terhadap Religiusitas Remaja”

Dr. Suroso, MS., Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi memberikan pesan kepada para lulusan bahwa setelah ini adalah jenjang yang sebenar-benarnya harus dihadapi, yaitu di kehidupan yang sebenarnya.

“Apa yang diperoleh baik pengetahuan maupun keterampilan dapat diterapkan secara maksimal di kehidupan yang sebenarnya”, tambahnya. Beliau juga berharap semoga kebersamaan antara Fakultas Psikologi dan lulusan baik dalam kerangka akademik maupun organisasi dapat terus terjalin dan tetap eksis.

Selamat & Sukses