Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates

Mahasiswa Fakultas Psikologi Strata 1 UNTAG Surabaya, Fahrizal Idham Priadana mengadakan penelitian mengenai Hubungan Antara Penerimaan Diri dengan Subjective Well-being pada Lansia yang Tinggal di Panti Werdha “Hargodedali” Surabaya

Mahasiswa Fakultas Psikologi Strata 1 UNTAG Surabaya, Fahrizal Idham Priadana mengadakan penelitian mengenai Hubungan Antara Penerimaan Diri dengan Subjective Well-being pada Lansia yang Tinggal di Panti Werdha “Hargodedali” Surabaya di Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Hargodedali Surabaya.

Read more: Mahasiswa Fakultas Psikologi Strata 1 UNTAG Surabaya, Fahrizal Idham Priadana mengadakan...

Dosen Magister Psikologi Melakukan Pengabdian Masyarakat

Denpasar, 17 Februari 2017 dua dosen Magister Psikologi Untag Surabaya Dr Rr Amanda Pasca Rini, Msi Psikolog dan Niken Titi Pratitis, S.Psi, M.Psi menyampaikan materi tentang peningkatan peran dosen pembimbing akademik. Dalam kesempatan ini Dr Rr Amanda Pasca Rini yang sekaligus sebagai Kepala Counseling Centre Untag Surabaya memaparkan fakta bahwa 78% kegagalan akademik lebih disebabkan karena persolan pribadi yang tidak terselesaikan. Oleh karena itu, dosen pembimbing akademik harus juga berperan sebagai orang tua didalam mengantarkan mahasiswa (anak wali) mengatasi persoalan-persoalan akademiknya. 

Pada kesempatan yang sama Niken Titi Pratitis, S.Psi, M.Psi Psikolog menyampaikan bahwa kunci untuk bisa menjadi DPL (Dosen Pembimbing Akademik) yang baik adalah 4 K yaitu; Kepekaan, Kepedulian, Komunikasi dan Keterlibatan. Diskusi yang dihadiri oleh 75 dosen penmbimbing akademik ini dikemas dalam diskusi interaktif yang dipimpin oleh Drs Putu Karpika, Msi dan praktek langsung pembimbingan akademik oleh dosen. 

 

 

Kerjasama Institusi Harus Diperkuat

Denpasar, 18 Februari 2017 pada pembukaan aplikasi desain pelatihan di IKIP PGRI Bali, Dekan Fakultas Psikologi Untag Surabaya Dr. Suroso, MS Psikolog menyampaikan rasa terimakasih yang besar terhadap kerjasama yang saat ini telah terbangun antara dua institusi pendidikan. Ia juga berharap agar kerjasama tidak hanya sebatas pada pengabdian masyarakat namun juga pada tri dharma yang lain yaitu pengajaran dan penelitian. 

Pada kesempatan ini, rektor IKIP PGRI Bali menyambut baik peningkatan kerjasama institusi, bahkan Dr Made Suarta, SH., Mhum mengapresiasi kerjasama yang selama ini terjalin. Bahkan ia mengakui peningkatan akreditasi institusi IKIP PGRI Bali yang menjadi B dari semula tidak terakreditasi terkait erat dengan kerjasama institusi yang selama ini telah terjalin. Oleh karena itu kerjasama institusi harus terus ditingkatkan dan diperkuat. 

 

Mahasiswa Magister Psikologi Angkatan 34 Praktek Desain Pelatihan Di IKIP PGRI Bali

Mahasiswa Magister Psikologi Untag Surabaya Angkatan Ke 34 melakukan praktek desain pelatihan di IKIP PGRI Bali Denpasar, Acara ini merupakan tindak lanjut kerjasama antar lembaga yang sudah terjalin sejak 2015. Dengan mengusung tema "Mengatasi Kecemasan Pada Anak SMA/SMK dalam Menghadapi UNAS" para mahasiswa memberikan kiat-kiat jitu pada para siswa yang hadir. Pada acara yang berlangsung 18 Februari 2017 tersebut, para siswa dari 8 sekolah di Denpasar, Bangli dan Tabanan turut hadir dengan didampingi perwakilan sekolah masing-masing.

Dalam sambutannya, Dr Made Suarta, SH, Mhum selaku Rektor IKIP PGRI Bali acara yang digelar untuk ke 3 kalinya ini diharapkan secara khusus memberikan dampak yang positif pagi perkembangan peserta didik dan secara umum mampu menjadi promosi bagi keberadaan IKIP PGRI Bali selaku institusi yang memberikan pendidikan bagi calon guru. Desain pelatihan kali ini dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk secara langsung merasakan interaksi dengan peserta didik, mengenal berbagai kesulitan yang dihadapi dan berusaha memberikan solusi atas persoalan peserta didik.