Rapat Evaluasi Kurikulum Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya

Kamis, 11 Oktober 2018 - 15:32:01 WIB / Dibaca: 8 kali


Minggu (07/10), merupakan hari terakhir terselenggaranya rapat evaluasi kurikulum program studi sarjana psikologi, magister psikologi, dan psikologi profesi Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya. Rapat tersebut berlangsung dalam rentang waktu satu minggu (30/09-07/10).

Agenda pertama yaitu melakukan pertemuan dengan beberapa alumni dan pengguna. Pertemuan tersebut diselenggarakan di Gedung Pascasarjana UNTAG pada hari Minggu (30/09) dan dibuka secara langsung oleh Dr. Suroso, M.S., Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya, dimana turut hadir para Kaprodi dan 25 orang alumni mahasiswa Fakultas Psikologi maupun Pengguna.

Pertemuan tersebut bertujuan agar Fakultas Psikologi mendapat masukan dari pengguna tentang peran para Alumni di dunia kerja serta keterampilan dan pengetahuan apa yang perlu diberikan kepada mahasiswa psikologi UNTAG Surabaya ke depannya.

Selain agenda pertemuan dengan alumni dan pengguna, rapat evaluasi kurikulum juga membahas beberapa agenda lain diantaranya:

  1. Menerima masukan dari pengajar tentang proses perkuliahan dengan kurikulum KPT baik secara materi maupun teknik pengajaran
  2. Menerima masukan dari pengajar terkait kendala-kendala yang dialami saat proses belajar mengajar
  3. Menerima Masukan tentang proses kecendikiawanan yang terjadi dengan kurikulum KPT
  4. Menyempurnakan RPS (Rencana Pembelajaran Semester)
  5. Diskusi evaluasi mahasiswa tentang proses perkuliahan pada setiap angkatan

Dr. Rr. Amanda Pasca Rini, M.Si., Psikolog selaku Kaprodi Magister Psikologi menyampaikan, rapat evaluasi kurikulum ini secara keseluruhan bertujuan untuk membahas kendala-kendala yang terjadi dalam pelaksanaan kurikulum dan mencari solusi baik pada program studi sarjana psikologi, magister psikologi, maupun psikologi profesi.

“Mencari tindak lanjut dari keberhasilan pelaksanaan kurikulum juga menjadi tujuan kami dalam rapat evaluasi ini”, tambahnya. Beliau berharap, semoga kedepannya Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya dapat memberikan capaian pembelajaran sesuai yang telah ditetapkan kepada para lulusan.