Magister Psikologi UNTAG Surabaya selenggarakan Workshop Tes Kreativitas & Kompetensi Sosial Siswa Cerdas Istimewa

Selasa, 02 Oktober 2018 - 10:39:10 WIB / Dibaca: 39 kali


Magister Psikologi UNTAG Surabaya bekerjasama dengan HIMPSI Jatim, IPK (Ikatan Psikologi Klinis) Wilayah Jatim, dan UPKP (Unit Pelayanan & Konsultasi Psikologi) UNTAG Surabaya menyelenggarakan Workshop dengan tema “Tes Kreativitas dan Kompetensi Sosial Siswa Cerdas Istimewa”. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang I.205 Gedung Pascasarjana UNTAG Surabaya pada hari Sabtu – Minggu (22-23/09).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dr. Suroso, MS., Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya. Selain itu, F. Yuni Apsari., S.Psi., M.Si., Psikolog juga turut hadir dalam kegiatan ini selaku perwakilan dari HIMPSI Wilayah Jatim. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih karena Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya sangat progresif dalam memberikan wadah sharing, learning dan pengembangan wawasan.

Dalam workshop ini, dua orang Trainer dihadirkan. Beliau adalah Niken Titi Pratitis, S.Psi., M.Si., Psikolog (Dosen Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya, Kandidat Doktor Psikologi UNAIR Surabaya) dan Dr. Rini Suguiarti, M.Si., Psikolog (Dekan Fakultas Psikologi Universitas Semarang & Alumni Program Studi Doktor Psikologi UNAIR Surabaya).

Dr. Amanda Pasca Rini, M.Si., Psikolog selaku Kaprodi Magister Psikologi UNTAG Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda pengembangan diri anggota HIMPSI Jatim khususnya di bidang Pendidikan.

Beliau berharap semoga kegiatan workshop ini dapat menambah wawasan dan skill dari para ilmuwan dan psikologi pada umumnya serta ilmuwan dan psikolog bidang pendidikan pada khususnya, tentunya yang berkaitan dengan alat tes pendidikan yang terbaru serta pemahaman terhadap anak dengan kategori istimewa.

Perlu diketahui, Workshop ini memiliki Nilai 4 SKP (Satuan Kredit Profesi) dengan Nomor Pengesahan 251.0918/PBP-SH.B.3.3a/IPK/2018. Adapun rincian kegiatan yang dilaksanakan adalah 6 jam konsep teori dan 7,5 jam praktek.