Meningkatkan Semangat Meneliti Melalui Seminar Hasil Penelitian Alumni Fakultas Psikologi

Kamis, 20 September 2018 - 17:25:37 WIB / Dibaca: 26 kali


Minggu (16/09) kemarin Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya mengadakan kegiatan Bhakti Alumni dengan tema “Seminar Hasil Penelitian Alumni Fakultas Psikologi”. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya yang ke-33.

Bertempat di Ruang I.201 – I.202 Gedung Pascasarjana UNTAG Surabaya, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa S1 dan wajib bagi S2 Magister Psikologi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat dan cara berpikir ilmiah para mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Suroso, MS., Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya dengan didampingi oleh Wakil Dekan Dra. Tatik Meiyuntariningsih, M.Kes., Psikolog. Selain itu, hadir pula Kaprodi Magister Psikologi UNTAG Surabaya dan beberapa Dosen Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya.

“Kami selaku ibu kandung ingin terus memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada para mahasiswa maupun alumni. Begitu pula sebaliknya, kami harapkan para alumni juga memberikan masukan-masukan yang bermanfaat agar kami menjadi lebih baik lagi ke depannya”, ucap Dr. Suroso.

Beliau juga merasa bangga karena mahasiswa Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya bisa mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian ilmiahnya baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Dalam kesempatan ini, 4 orang Narasumber dihadirkan untuk mempresentasikan dan memberikan gambaran tentang hasil penelitian yang telah dilakukan. Keempatnya merupakan Alumni Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya. Mereka adalah Sabarani, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Alumni Prodi Psikologi Profesi); Astrid Lingkan Mandas, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Alumni Prodi Psikologi Profesi); Mufidatul Munawaroh, S.Psi., M.Psi. (Alumni Prodi Magister Psikologi); dan Mamang Effendy, S.Pd., M.Psi. (Alumni Prodi Magister Psikologi).

Kaprodi Magister Psikologi menjelaskan, “Kegiatan ini adalah kali kedua yang sebelumnya sudah diselenggarakan pada bulan Februari”. Kaprodi yang akrab disapa Bu Am ini juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan ide tentang fenomena-fenomena yang dapat diteliti serta menumbuhkan semangat meneliti dan mempresentasikan hasil penelitian para mahasiswa khususnya bagi mahasiswa angkatan baru.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Dekan Fakultas Psikologi kepada Narasumber dan dilanjutkan dnegan pengarahan awal semester Program Studi Magister Psikologi.