Tingkatkan kualitas SDM Anggota Satpol PP Kota Surabaya melalui "Pengenalan Diri"

Kamis, 12 Juli 2018 - 14:38:39 WIB / Dibaca: 74 kali


Surabaya – Hari Rabu (11/7) kemarin, Tim Magister Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengisi materi di Kantor Satpol PP Surabaya yang berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.6, Ketabang, Genteng. Tema yang diusung kali ini adalah tentang "Self Awareness is a Part of Team Work".

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia agar dapat meningkatkan kemampuan diri sendiri para anggota Satpol PP Kota Surabaya. Bagi Magister Psikologi sendiri, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Pengabdian kepada masyarakat sekitar wilayah Surabaya. Selain materi, ada juga game menarik yang disajikan.

Dr. Rr. Amanda Pasca Rini, M.Si., Psikolog selaku pembicara pada kegiatan ini menyampaikan bahwa pengenalan atau kesadaran tentang diri sendiri sangat penting untuk diketahui.

"Dengan kita mengenali diri kita sendiri, maka akan banyak sekali dampak positif yang kita dapatkan. Salah satunya adalah kinerja tim yang bagus dan kompak. Satpol PP harus punya itu.", tuturnya. Beliau menambahkan bahwa hal tersebut juga harus didukung dengan adanya komunikasi yang baik dan efektif.

Selain itu sebelum mengakhiri kegiatan, dosen yang juga menjabat sebagai KaProdi Magister Psikologi ini berpesan kepada para peserta bahwa sebagai anggota Satpol PP jangan sampai ditakuti masyarakat, justru harus menjadi teladan yang baik dan merangkul masyarakat sekitar. Hal tersebut dikarenakan jika satu orang saja yang berbuat kesalahan atau membuat citra buruk, maka instansi juga akan terkena dampaknya.