Kunjungan ke PT. Campina Ice Cream Industry, Tbk

Senin, 02 Juli 2018 - 13:21:41 WIB / Dibaca: 67 kali


Surabaya – Magister psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan Kuliah Lapangan "Psikologi Lingkungan" di PT. Campina Ice Cream Industry,Tbk yang beralamat di Jl. Rungkut Industri Surabaya pada hari Jum'at (29/6).

Acara tersebut diikuti oleh 2 orang staff, 2 orang dosen, dan 15 orang mahasiswa yang terdiri dari 12 mahasiswa angkatan 37 dan 3 mahasiswa angkatan 38. Kunjungan tersebut dimulai dari pukul 14.00 - 16.30 WIB (29/6).

 

Dr. Rr. Amanda Pasca Rini, M.Si., Psikolog selaku KaProdi Magister Psikologi Untag Surabaya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menganalisa pengelolaan lingkungan pabrik di perkotaan guna mendukung pencegahan global warming dimana PT. Campina Ice Cream Industry,Tbk dipilih karena merupakan salah satu pabrik di kota Surabaya yang mengutamakan ecco green."Saya berharap mahasiswa mampu mengaplikasikan dan membandingkan konsep teori psikologi lingkungan dengan praktek nyata di lapangan", tuturnya.

Salah seorang mahasiswa angkatan 37, Ferdhika Amirul Fadjri, mengaku terkesan dengan kegiatan ini.

“Tempatnya menarik, baik tempat produksi maupun kebersihan lingkungannya. Selain itu, Kedisiplinan juga sangat diterapkan sekali di perusahaan ini", ujar mahasiswa yang juga bekerja sebagai Staff Dinas Kelautan ini. Ia juga berharap kedepannya Magister Psikologi Untag Surabaya lebih banyak lagi mengadakan kunjungan maupun kuliah lapangan di tempat lain.